Minggu, 01 Februari 2009

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Nama Sekolah : SMA Darunnajah
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : XII/1
Pertemuan ke : 6
Alokasi Waktu : 1 x 45 menit

Standar Kompetensi
Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog berbentuk narrative, explanation, dan discussion dalam konteks kehidupan sehari-hari

Kompetensi Dasar
Merespons makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative

Indikator
Merespons wacana monolog berbentuk narrative

Tujuan Pembelajaran
Siswa dapat merespons wacana monolog berbentuk narrative

Materi Pokok
Wacana monolog berbentuk narrative, misalnya:

How The Parakeet King Regained His Freedom

Metode Pembelajaran/Teknik:
Three-phase technique

Langkah-Langkah Kegiatan
1. Kegiatan Awal (5’)
Siswa mengingat kembali berbagai hal tentang teks narrative.

2. Kegiatan Inti (35’)
-- Siswa mendengarkan teks lisan narrative secara klasikal sambil melengkapinya.
-- Siswa merespons isi teks dengan menjawab pertanyaan.

3. Kegiatan Akhir (5’)
Siswa membuat kesimpulan tentang teks phrase.

Sumber/Alat/Bahan
Buku Progress (Ganeca Exact)
Kaset/CD
Tape
Script dari buku Progress

Penilaian
Teknik: Tertulis
Bentuk: Menjawab pertanyaan

Mengetahui
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran



Drs. HM. Ghufron Dardiri Iwan Halwani, S. Ag
NIP. - NIP. -

Tidak ada komentar: